Catatan Rohani

Tatkala saya sedang membersihkan gudang dan membongkar sebuah kardus yang berisi buku-buku usang masa kuliah dulu (19 tahun yang lalu), penglihatan saya tertarik pada sebuah map yang sudah kumal berisi 10 lembar catatan yang diketik rapih. Kertasnya juga sudah kumal dan sobek-sobek pinggirannya. Mengapa masih saya simpan disini ya?

Saya baca lembar pertama sekilas, oh .. ternyata ini catatan pelajaran Alkitab yang dulu pernah saya catat oret-oret kemudian saya ketik. Saya sudah hampir melupakannya! Saya mulai bolak-balik lembarannya, dan membacanya sekilas. Wah.. semakin menarik dan walau sudah lama tetapi isi catatannya tetap uptodate.  Wah, sayang sekali kalau sampai terbuang begitu saja.

Setelah 3 bulan berlalu, barulah saat ini saya dapat menuangkan isi catatan tersebut dan menyimpannya di blog saya ini. Menghadirkan catatan ini selain akan sangat berguna kembali buat saya sendiri, juga baik buat orang lain yang ikut membacanya. Dengan mengetik kata demi kata yang merangkai sebaris kalimat, pikiran saya terisi kembali dengan pengetahuan rohani, serasa disegarkan kembali ingatannya.

Saya akan mulai saja mengetiknya, sekalian menguji ketrampilan jari-jemari saya, apakah masih dapat menari lincah diatas Keyboard Computer seperti masa lalu? Catatan rohani ini membahas tentang doktrin MANUSIA.

***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s